Monday, September 22, 2014

Tentang BNI Securities

BNI SECURITIES berdiri pada tanggal 12 April 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan kepemilikan sebesar 75% dan sisanya sebesar 25% dimiliki oleh SBI Securities Japan. Saat ini modal dasar BNI Securities adalah sebesar Rp 200 miliar dan modal disetor sebesar Rp 133 miliar.

Kegiatan usaha utama BNI Securities yaitu:
  • Perdagangan Saham (Brokerage)
  • Fixed Income
  • Investment Banking
  • Asset Management (dijalankan oleh PT BNI Asset Management / anak perusahaan PT BNI Securities)
Kemudian sejak tahun 1996, BNI Securities memulai kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi dan merupakan pelopor dalam usaha pengelolaan dana pihak ketiga di Indonesia, terutama dalam pengelolaan reksa dana. Jumlah tertinggi dana yang dikelola adalah sebesar Rp 9 triliun pada tanggal 8 Juni 2005.
Pada pertengahan 2011, BNI Securities melakukan pemisahan kegiatan usaha (spin-off) Divisi Manajemen Investasi (Asset Management), yang selanjutnya dijalankan oleh PT BNI Asset Management yang merupakan anak perusahaan PT BNI Securities.
Dalam perdagangan saham, BNI Securities telah mengembangkan sendiri sistem online trading yang dinamakan “esmart“. Dengan esmart, nasabah dapat bertransaksi saham secara online baik melalui komputer maupun mobile phone.

JAJARAN MANAJEMEN

Dewan Komisaris
LIM YU NENG PAUL (Presiden Komisaris/Komisaris Independen) Beliau meraih gelar Master of Business Administration dari University of Wisconsin, Madison Amerika Serikat tahun 1986. Tahun 2010 Paul Lim ditunjuk sebagai penasehat Direksi Perseroan. Pengalaman selama 24 tahun di bidang perbankan di berbagai perusahaan finansial terkemuka seperti Morgan Stanley Asia, Deutche bank, Salomon Smith Barney, Schroder Internasional Mechan Bankers Limited, dan Bankers Trust Indonesia. Beliau memiliki sertifikasi Chartered Financial Analysist (CFA), serta lisensi sebagai Perwakilan Penjamin Emisi dan pemegang lisensi Perwakilan Investasi yang terdaftar di OJK.
WELAN T. PALILINGAN (Komisaris) Beliau adalah profesional yang meraih gelar Sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung di tahun 1985. Menempati sejumlah posisi strategis di IBM Indonesia dari tahun 1985-1998. Kemudian menimba pengalaman di Citibank sejak 1998-2009 dengan jabatan terakhir VP Treasury and Trade Sales, sebelum kemudian bergabung dengan PT BNI (Persero) Tbk sebagai Deputy GM of Transactional Banking Services (2009-2013). Sekarang beliau menjabat sebagai GM Change Management Office (CMO).
RYOSUKE HAYASHI (Komisaris) Beliau meraih gelar Bachelor of Law dari Yhe University of Tokyo, dan gelar MBA dari INSEAD. Ryosuke pernah menjabat sebagai Managing Director untuk Wall Street Journal Japan (2009-2012). Saat ini, Ryosuke juga menjabat sebagai Deputy General Manager di SBI Holdings, Inc. Japan dan member Board of Director YAR Bank, Ltd. Russia.

Dewan Direksi
ANANTA WIYOGO (Presiden Direktur) Beliau adalah alumnus dari Institut Pertanian Bogor, dan  meraih gelar S2 Master of Science in Management (MSM) dari NEASC Cambridge Boston Amerika Serikat di tahun 1984 dan Master of Science in Finance (MSF) dari Bentley College (AACSB) Boston Amerika Serikat di tahun 1987. Beliau pernah menempati sejumlah posisi strategis, diantaranya VP PT Bank Niaga Tbk., Direktur Utama PT PEFINDO (2001-2007) dan terakhir sebagai Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak tahun 2007-2013.
ASWARDIN (Direktur) Beliau meraih gelar Master of Business Administration dari Saint Louis University, Amerika Serikat pada tahun 1995 dan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Jayabaya pada tahun 1979. Menjabat sebagai Direktur BNI Securities sejak tahun 2010, beliau mulai bergabung dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada tahun 1980, dengan posisi antara lain sebagai Presiden Direktur PT BNI Nomura Jafco Ventura I di tahun 1997 – 1998,  dan sebagai pimpinan cabang PT Bank BNI dari tahun 1998 – 2007 di Pekalongan, Solo, Makassar, Semarang, dan Jakarta.
DANIEL NAINGGOLAN (Direktur) Beliau meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Advent Indonesia di tahun 1994. Sebelum menjadi Direktur PT BNI Securities, Daniel pernah menjabat sebagai Senior VP PT Majapahit Securities dan Direktur PT Standard Chartered Securities Indonesia.
KENICHIRO MATSUHISA (Direktur) Beliau memperoleh gelar Bachelor of Arts dari Keio University pada tahun 1993, dan kemudian mendapatkan gelar Doktor Ilmu Hukum dari University of the Ryukyus pada tahun 2007. Mulai bekerja pada SBI Holdings Inc. Tokyo Jepang pada tahun 2008 dengan posisi sebagai Deputy General Manager Overseas Division, dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Senior Manager Sojitz Corporation, Seattle Office di Seattle Amerika Serikat mulai tahun 1993 – 2003. Kenichiro menjadi Direktur PT BNI Securities sejak tanggal 18 April 2012.

BNI Securities akan selalu memberikan layanan yang profesional untuk kepentingan para nasabahnya, yaitu sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan dengan layanan investasi ritel terbesar di Indonesia.

PT BNI Securities (Head Office) :
Sudirman Plaza, Indofood Tower Lantai 16
Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78
Jakarta 12910, Indonesia

================================
BNI Securities Cabang Mangga Dua :
Bank BNI lantai 2
Pertokoan Mangga Dua Blok E4 no.7
Jl. Mangga Dua Raya, 
Jakarta Utara 14440
Indonesia
Telp : 021-62203891   

http://bnisecurities.co.id/tentang-kami/ 

No comments:

Post a Comment